Pink Transparent Star My Ordinary Diary ◕‿◕: Bahagianya seorang ibu,lengkap sudah!

4 Agt 2012

Bahagianya seorang ibu,lengkap sudah!

Selamat pagi readers di seluruh duniahttp://eemoticons.net *nari hula2*,gue lagi seneng loh,akhirnya kebahagiaan gue sebagai ibu2 muda yang manis dan narsis lengkap sudah. Putra semata wayang gue yang gue cintai dengan seluruh jiwa raga gue akhirnya bisa jalan,*sihiiiyyy*http://eemoticons.net. Ibu mana sih yang gak bahagia melihat anak tersayang sudah bisa jalan,apalagi idan anak gue tergolong "agak malas" untuk jalan. Gue gak tau kenapa,padahal idan punya ciri2 fisik sebagai bayi yang bakal cepet jalan,apalagi melihat riwayat papanya yang umur 9 bulan udah bisa jalan,dan 10 bulan udah ngacir kemana2. Belum lagi melihat kenyataan bahwa sekitar umur 8 bulan anak gue udah mulai berdiri walaupun masih bertumpu pada dinding atau badan manusia. Mulanya gue pikir,kalo kejadian kaya gini,umur 9 bulan idan pasti udah jalan,ternyata....  boro2 jalan,merangkak aja ank gue males.http://eemoticons.net


Agak stress,waktu tau anak gue gak mau merangkak,dia cuma bisa merayap layaknya tentara yang lagi mengintai dari balik semak2,padahal sebenarnya idan bisa,tapi dia males merangkak,gak tau kenapa *hanya idan yg tau*. Pada umur sekitar 10 bulan barulah ia mau merangkak dengan cara merangkak yang sangat aneh dan tak lazim. Merangkak dengan salah satu kaki bertumpu pada telapak kaki sebagai media untuk mendorong badan kedepan,dan satu kaki lagi bertumpu pada lutut. Lo bayangin deh gimana bentuknya,dan gue gak tau itu sebenarnya merangkak gaya apahttp://eemoticons.net.

Menjelang 11bulan,barulah idan menggunakan kedua lututnya sebagai tumpuan badan,dan dalam hal merangkak idan tergolong "ngebut banget". Gue gak tau apa itu bakat terpendam untuk jadi pembalap,atau emang dasar anak gue yang suka merangkak "terburu2". Dari sini gue mulai mengajari dia jalan,kalo dituntun,idan mau sih jalan.tapi kalo pegangan tangan dilepasin,idan gak mau bergerak sama sekali,cuma diam mematung sambil narik2 celananya kayak orang grogi. Menjelang genap setahun idan mulai dituntun hanya dengan satu tangan saja,tapi lagi2 kalo dilepasin idan tetep gak mau jalan. Hadehhh *stres tingkat dewa*http://eemoticons.net.

Awal ramadhan kemarin gue punya doa,"semoga idan cepet bisa jalan",apalagi umurnya udah setahun dan tanggal 6 besok genap 13 bulan,dan tadi malam akhirnya terkabulkan. Pas gue lagi asik2 nonton sama salah satu keponakan gue,tiba2 tanpa disuruh apalagi dipaksa,anak gue berjalan pelan menghampiri gue. Mulanya gue kaget dan mendadak heboh saking excitednya,tapi gara2 kehebohan gue idan langsung berhenti jalan dan hanya terdiam sambil mengemut telunjuk. Oh,gue tau,mungkin dia gak mau terlalu diperhatikan,akhirnya gue pura2 cuek dan dengan perlahan dan sedikit megal-megol idan berhasil menghampiri gue.Hore...!!akhirnya bisa jalan jugahttp://eemoticons.net

Alasan sebenarnya kenapa gue kekeh pengen idan cepet jalan  
Pertama idan tergolong anak yang sangat aktif dan sering banget main keteras rumah,dan pernah kepergok merangkak dihalaman dalam rangka mengejar gue yang mau jemur baju. Guestress kalo nyuci celananya,dibagian lutut yang paling dekil dan terpaksa nyuci secara manual alias pake tangan sendirihttp://eemoticons.net                        
Kedua lebaran ini mertua gue udah beliin 2 buah celana jeans untuk idan,nah kalo idan masih merangkak,kan sayang banget tuh celana,masih baru soalnya,mahal lagi *antara pelit dan irit* http://eemoticons.net

Ketiga melihat anak bisa berjalan itu seorang ibu pasti sangat bangga,rasanya lengkap sudah kebahagiaan gue sebagai seorang ibu2 muda yang manis dan narsis *aduh tolong*,sedari bayi idan yang hanya bisa menangis doank sekarang dai sudah bisa tertawa,bermain,dan yang terpenting lagi idan udah bisa jalan,rasanya gue excited banget. Apalagi setiap orang yang gue temui selalu bertanya "anaknya udah bisa jalan gak?",dan sekarang gue udah bisa jawab "oh,tentu saja udah bisa dong" bangga kan rasanyahttp://eemoticons.net.

Nah readers,blogerwan dan bloggerwati sekalian,intinya jika nanti kalian udah merid dan punya anak,dalam membesarkannya kudu musti sabar,dan tawakal *apa hubungannya?*,yang jelas nanti kalian pasti bakal ngerasain sendiri,bahagianya memiliki seorang anak,dan ketika melihat mereka bisa ini dan itu,rasanya pasti bangga banget. Ayo buat lah ortu kalian bangga,maka anak kalian juga kan membalas yang sama. Jalan udah,sekarang tinggal melihat idan tumbuh dewasa *belum kali ya?*hehe

"Tuhan,izinkan aku melihat anakku tumbuh dewasa..."

saat masih merayap

ekspresi gemesnya gini nih...

saat merangkak...

numpang eksis dulu

nangis ngejer gue...

saking aktifnya sampe masuk keranjang segala...

dimana2 sepeda itu dinaiki,bukan didorong...

hahaha...*LOL*

siap packing *eh


tiap disuruh jalan pasti jadinya begini..

haha...*LOL*

no coment dah...

mama,idan jalan maa...

with me...

#kyaaa manisnya!!

See u di postingan selanjutnyahttp://eemoticons.net http://eemoticons.net

23 komentar:

  1. nitip salam buat anakx yak, sekalian ibunya. ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..boleh,salm tempel kan? #matre

      Hapus
  2. wah selamat ya mbak anaknya udah bisa jalan, semoga sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sensei,sesuatu banget dah

      Hapus
  3. kyaaaaaaa yang terakhir foto nya imut banget kaya gue waktu masih kecil tuh !!!
    wwkwkwkk . ..
    btw selamet yaaaaa si kecil uda bs jalan :3
    hmmm jd pengen cepet punya anak ..#eh
    wkwkwk . . .semoga si idan jadi anak sholeh kaya gue yaa O:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaah mencoba narsis juga?xixixi
      makasih kunjungannya dx bro

      Hapus
  4. selamat ya idaaaan \(ˇ▽ˇ)/ kaya ponakanku banget deh, maleees banget jalan. baru mau jalan setelah dia bete karena ga bisa ikut abangnya main mobil-mobilan sambil lari. hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama,idan baru mau jalan gara2 tiap main kehalaman selalu diajak jalan,gak boleh merangkak,bete dia

      Hapus
  5. Lucu banget si Idan... selamat ya udah bisa jalan dengan usah keras hehehe...

    baca postingan ini jadi ikut seneng dan bayangin kalau nanti aq punya anak.. unyu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dd,iya punya anak itu asik loh..muehehe

      Hapus
  6. wahhh bertanda akan cepat besar tuh...
    di jaga saja kesehatannya yah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,tentu saja,semata wayang soalny,hihi

      Hapus
  7. waaah asik kali yaah udah punya baby :)

    salam buat idan dari edotz yaah ..
    moga dia gak takut sama gue ..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin,semoga gak sampe ngompokalo ketemu kamu ya..hehe

      Hapus
  8. Wuaaah, dah bisa jalan. Selamat ya ayuk.. Semoga sehat selalu ya :)

    BalasHapus
  9. Anak ku malah uda wisuda vy,,
    hahahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak percaya donk,hulk mau dikemanain haa?wkwk

      Hapus
  10. dedenyaa lucu :3 salam buat dede nya

    BalasHapus
  11. Anakmu lucu banget, apalagi itu yang make kopeah. X))

    Jadi pengen punya anak. :'))

    BalasHapus