Pink Transparent Star My Ordinary Diary ◕‿◕: Kasih ibu sepanjang masa

17 Apr 2012

Kasih ibu sepanjang masa

Selamat pagi,siang,sore,malam,tengah malam,dan selamat subuh readers! *ketahuan ngepost subuh2*.
*nyedot ingus* #hii jorokk! MySpace. Sory,gw lagi sakit nih,makanya udah lama blog gw gak dipost,udah beberapa hari ini gw terjangkit flu,batuk,demam2,dan meriang2,kepala pusing,dan perut beerkunang2 *banyak kali?*. Meski gak separah flu burung,tapi gw ngerasa drop banget,apalagi profesi sehari2 gw sebagai emak2 dengan seorang bayi imut berumur 9 bulan memaksa gw untuk tetap bangkit dari kubur dan tetap mengurus buah hati tercinta meskipun kondisi lagi gak fit,maklum gw belum punya baby siter,jadi mau gak mau semua tetep gw kerjain.

Lalu,apa hubungannya judul post gw kali ini dengan penyakit gw?
Readers,kalo lo sedang sakit,siapa yang lo inginkan berada disisi lo untuk sekedar mijit2 kepala lo,gosokin minyak kayu putih di punggung lo,atau sekedar mengantarkan bubur plus teh hangat kekamar lo?
A.  Tetangga sebelah yang bahenol *badan hebat otak nol*
B.  Satpam sekolah
C.  Ibu yang udah ngebrojolin elo *berasa kayak UN aja*MySpace



Gw tau,meskipun gw taro nama Tailor Swift tetep aja lo kepengen ibu lo yang ada disisi lo kan?*hayoo jujur!*. Soalnya itu yang gw rasain saat ini,saat gw lagi ngedrop,pilek sampe ingus meler2 *aduh tolongg!MySpace*,gw pengen dideket mama gw,dirawat mama,dibuatin bubur,disuapin,dibacain dongeng *eh!MySpace.

Mama gw itu adalah wanita super sibuk,pagi ngajar,siang pulang makan trus numpang kentut dan pergi ngajar lagi. Malamnya habis sembahyang magrib,dia ngajar lagi,pulang nya dia nonton sinetron trus kadang suka ketiduran di depan TV *sambil duduk pula*,gempor emang,soalnya mama singel parent yg masih punya tanggung jawab ngebesarin ketiga anaknya  *minus gw tentunya* dengan 2 anak sudah kuliah,dan yg paling bungsu masih SD. 

Dulu meskipun sangat sibuk,tapi mama masih sempat ngeliat kekamar gw,megang kening gw *gw kangen tangan itu*,buatin makanan untuk gw,dan nina bobo'in gw *yg itu ngarang*. Meskipun ditinggal mengajar,gw tetep bisa tenang,istirahat total dan gak bangun2 dari tempat tidur keculi kalo lapar atau pengen boker,soalnya itu rumah gw,rumah mama gw,nah sekarangg??mau tidur seharian terus terang gw gak enak,tar ngerepotin mertua gw *balada mantu nebeng sama mertua* MySpace. Lagian kasian anak gw ntar siapa yang ngurus?,demi idan gw sampe bela2in masak pagi2 padahal badan gw meriang,udah pake jaket masih aja meriang mana ingus meler2 *aduh,tolongg!* . Soalnya kalo gak gitu anak gw makan apa?dirumah cuma gw dan suami gw ,mertua gw dua-duanya sibuk diruko kakak ipar,jadi kasian idan gak ada yg ngurus. Mungkin...mungkin,kalo ada mama gw beban gw sedikit berkurang dengan belaian tangan mama yang mampu menguatkan gw #tsaah... hey ini serius!,bukan tangan istri,pacar,selingkuhan,gebetan,atau lee seung gi yang bisa menenangkan elo,tapi tangan emak lo.
Sebagai contoh,laki gw pernah sakit,malarianya kumat. Tau donk malaria itu parahnya gimana,badan laki gw menggigil,kejang2 terus mulutnya keluar busa *itu bohong kok*,yang jelas setengah jam lamanya gw heboh banget bolak-balik ngambil baskom karna laki gw muntah2. Jujur,gw agak jijik,dan jadi pengen ikutan huek,tapi gw tahan2 aja. Ntar kalo dua-duanya sibuk huek2,siapa yg nolong?. Dengan penuh cinta,gw mijit2 kepala,trus punggungnya gw urut2 pake minyak kayu putih,gw emang gak pandai mijat,tapi dengan cinta gw yakin gw bisa menenangkan dia #tsaah. Tapi begitu mertua cewek gw dateng,setengah jam perjuangan gw terasa sia2 men!,mertua gw cuma gosok2 punggung nya doank,dan laki gw langsung terlelap.
. . . . .MySpace *gw gak dibutuhin lagi*   
Nah,sekarang,mumpung sikon lo belum terpisah jauh dengan mama lo,mumpung mama lo masih ada,mumpung ia belum dipanggil yg Maha kuasa,ayo katakan terimakasih padanya. entar kalo udah kayak gw,berkeluarga dan hidup terpisah,lo pasti kangen banget dengan belaian tangan mama lo saat sakit. 

Seandainya nih gw lagi di titanic yang udah karam,trus gw kayak si jack dan  rose yang ngambang di laut,dimana posisi gw sebagai jack dan idan sebagai rose dengan sebuah papan yang hanya muat satu orang. Gw bakal tetap di air membiarkan idan yang mengapug diatas papan,meskipun gw sebenarnya gak bisa berenang,gw rela mati beku demi anak gw.
"Jika kamu dapat bertahan hidup, kamu harus ingat bahwa aku mencintaimu."
Kasih ibu sepanjang masa...
Seperti cinta gw untuk Idan....












24 komentar:

  1. Balasan
    1. yah,namanya juga ibu dan anak ala titanic,,hoee versi baru itu

      Hapus
  2. Kasih ibu dunia akhirat =)

    GWS yee..

    BalasHapus
  3. Jadi kangen ibu di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo..main kerumah ibu,katakan "i love u mom"

      Hapus
  4. Kembali lagi sob, ohya foto profilnya cantik banget.. Salam kenal yah

    BalasHapus
  5. pertamanya gue malu pengen nge-post beginian.
    gue sering dibilang anak mama, tapi gue menghargai semua yang mama berikan ke gue.

    setelah baca ini, gue sadar, dan gue gak malu lagi kalo dibilang anak mama, demi menghargai segala perhatian yang ia berikan.

    nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak perlu malu,karna mama juga gak malu memberikan kasih sayangnya ke kita.. harusnya bangga,kita punya mama yg perhatian,makasihh

      Hapus
  6. Tampaknya jadi Ibu bukan pekerjaan yg mudah ya...harus bener2 cari istri yg baleg nih...>_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali... besok buat ya? tips cara mendapat istri yg baik..hoho~

      Hapus
  7. kasih ayah sepanjang waktu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih ayah kalo ada maunya..hhahah

      Hapus
  8. ini lah ibu. sosok yang tak kan bisa kita balas budi baiknya selama ini demi kita, anaknya..
    kita sama kok .. #toos hhii
    kalau aku gag prnh absen sms mama sekedar ingetin makan. walau kami dipisahkan oleh jarak dan waktu skrg.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah komunikasi ternyata masih lancar yah.. iya,kalo udah nikah begini gak bisa lagi bales apa2 ke ibu...

      Hapus
  9. Ibu; satu kata yang mewakili kasih sayang. Entahlah, aku jadi terharu baca ini :">

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo...hargai lah ibu,dan juga istri yg berjuang membesarkan buah hati...karna istri itu juga seorang ibu..oukehh

      Hapus
  10. weeww lah banyak komenannyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. heyy..nahasa jambi ini... iyaa agak spechlees

      Hapus
  11. walau lagi sakitpun ibu tetep perhatian sama kita contohnya mbak vye sama idan:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,kasian dia gak ada yg ngurusin

      Hapus