Pink Transparent Star My Ordinary Diary ◕‿◕: Petualangan Idan Si Iwak Peyek (Part 3)

4 Apr 2012

Petualangan Idan Si Iwak Peyek (Part 3)

           Holla semuanyaa...baru sempet posting nih,bagian terakhir dari kisah petualangan anak gw tercinta. Heran,tiap kali mau ngepost ada aja godaan yg bikin gagal move on ngepost.
  1. Godaan untuk update status di facebook
  2. Godaan untuk gangguin timeline orang
  3. Godaan untuk ngedit2 foto gak jelas
  4. Godaan untuk blog walking dan lupa sama blog sendiri
  5. Godaan untuk makan okky jelly setiap hari *heyy tolong jgn ngawur!*
  6. Segala godaan yg akhirnya bikin blog gw gak jd di update *aduh tolong setan2 yg menggoda,enyah!*
            Dan godaan untuk ikutan kuis tiket gratis nonton konser SUJU yg diadakan oleh Twitternya Ratu Kancut yang ternyata cuma lelucon april mop alias tipuan. Sialan,ternyata gue dan sejuta umat manusia dimuka bumi ini kena april mopnya Miss Kancut.PHP  banget sih!,padahal gw udah ngarep untuk menang dan megang tiket suju buat dijual lagi *otak dagang*. Soalnya kalaupun menang,gw juga gak bakal bisa nonton. Konsernya jauh amat di Jakarta,pake apa gue kesana??? *pake becak*MySpace.


            Pas baca blognya Miss Kancut *baca dulu biar nyambung*

          
      
           KENAPA MENSYEN GW DITAMPILKAN!!!
           Aduh...bikin malu aja!,keliatan banget kalo gue salah satu korban keganasan april mop!,gw serius dengan mensyen itu,gw benci april mop bukan karna gw sering dijadiin korban,tapi karna gw selalu gagal ngerjain orang #ngenes. Lha?,kok gw malah curcol tentang april mop *aduh tolong*,dari pada makin ngelantur gw mulai aja ceritanya. oh ya,kalo mau lihat part sebelumnya ada disini...
          Petualangan Idan si Iwak Peyek (Part 1)
          Petualangan Idan si Iwak Peyek (Part 2)


           Cerita sebelumnya gw udah sampe di rumah kakak Indah,dan lagi2 musti berjuang antara hidup dan mati menahan panasnya neraka dan  rasa  mual yg  kian menjadi2,belum lagi kunci rumah dibawa kabur,makin klop deh penderitaan gw hari itu.
           Dirumah kak indah,saat semua anggota keluarga pada ngumpul,Idan malah semakin jadi primadoni. Ada yang ngerubungi Idan,pengen nyium massal,ada yang pengen gendong tapi main serobot aja *heyy! ngantre donk!*,ada yg gigit pipi Idan sampe nangis #hikz!,dan segala kelakuan ekstrem meraka  yg bikin anak gue nangis nyari emaknya. Bukan hanya itu saja,lagi2 tembang Iwak peyek di lantunkan dan bukan hanya kak Indah dan Ewi yang nyanyi, semua orang malah juga ikutan nyanyi.
         "Iwak peyek...iwak peyek...
         Iwak peyek nasi jagung...
         Idan pesekk....Idan pesekk...
         Idan pesek dak katek (gak ada) hidungg...

         Makin tersiksa batin gw mendengarnya, Idannya malah ketawa2,hadehh...daripada semakin tersiksa,lebih baik gw kabur pulang kerumah mama gw. Sebelum pulang kita bertiga makan siang dulu,sebenarnya ini gak bisa disebut makan siang,karna jam menunjukkan angka tiga. Tapi sebodo teuing lah!*sok sunda*,yang penting makan dan perut kenyang. Sengaja kita pilih makan di resto fast food namanya resto saimen *mirip2 KFC lah* karna disini ada kursi khusus untuk bayi,Jadi kita berdua gak musti harus ganti2an makan trus megangin Idan. Gue sebenarnya gak rela makan disini,pertama mahal,kedua Idan juga ikutan makan. #makan apa dia?#fried potato. Tolong,itu fast food,itu junk food,anak gw umurnya baru 8bulan udah disumpal pake junk food.
         GAK APA SEKALI2...
         oke,gw terima alasan itu,apalagi gw liat Idan seneng banget duduk dikursi kerajaannya sambil megang kentang goreng dikedua tangannya, Kita berasa kayak keluarga kecil bahagia yg sedang makan di resto sambil ketawa2,ketawa karna liat tingkah Idan yg sumpah lucu banget!,lucuuu banget *gak bisa diungkapkan dengan postingan*.
         Usai makan kita ke rumah oma idan *mama gw*,dan pas sampe disana sambutannya luar biasa,kayak 10 tahun gak ketemu,mama gw excited banget bisa ketemu idan,maklum gw jarang balik ke rumah,kalo laki gw ke Jambi,gw ikut kalo gak ke Jambi yah gw jg gak kemana2 lah.  Cuma sebentar disana,cuma setengah jam,cuma buang kentut doank,kita kudu harus balik lagi kerumah kak Indah. Yaaaaaaahh!...Masih pengen kangen2an,tapi apa daya,udah ditelpon mau pulang. Maklum mobil yg dibawa ini mobil kak Indah,jadi gak bisa lama2.
         Setelah magrib kita pulang ke Bulian,konvoi 2 mobil. Di Jambi ini yah,kalo udah lewat dari jam 6 sore itu macet luar binasa. Tronton batu bara pada mulai gentayangan dan jalan yg bolong2 itu bikin antrean panjang dimana2 *strees banget kena macet*. Ada sih jalan alternatif,namanya jalan ness,tapi sepi coy!,rumah manusia itu jauh2an dan banyak hutannya pokoknya serem. Kadang2 suka ada kejadian gitu entah itu perampokan atau penampakan #hiii....bahkan sekitar 2bulan yg lalu ada pembunuhan di hutan ness,temen kakak ipar gw dibakar hidup2 didalem angkot sendiri,ditengah hutan. Sampe tinggal tulang belulang,benar2 keji,dan itu yg bikin gw makin ngeri lewat jalan ini *jangan2 arwahnya gentayangan*. Kita sempet dilema mau lewat jalan mana,kalo kena macet bisa sampe tengah malam,padahal jarak jambi-bulian itu cuma satu jam. Untung aja pas mau masuk jalan ness ada 2 mobil Hilux yg juga masuk kejalan itu,dan akhirnya kita semua lewat ness.
           Buat jaga2 biar gak mabuk kayak tadi siang,gw bawa permen sekarung, sepanjang jalan gw makan tuh permen biar gak mual,tau gak kalo gw makan permen itu gimana?dikunyah!,sehingga terdengar bunyi krauk-krauk gak jelas dari mulut gw. Gw paling gak sabaran kalo yg namanya makan permen,main kunyah aja kayak makan kerupuk. Sementara itu Idan tidur dengan nyaman dipelukan gw,satu jam perjalanan dia gk bergerak sama sekali saking pulasnya. Nah,mata gw yg gak kunjung merem,hadeehh...!
           Nahh,itu dia petualangan Idan si iwak peyek yang di tulis ulang emaknya sampe tiga part #cuma segitu? #iya emang mau seberapa panjang lagi haa?... yg jelas gw bersyukur akhirnya cerita gak jelas ini kelar juga,haha...capek mikirin nih post gak selesai2. Akhir kata gw Novitasari selaku maknya Idan mengucapkan terimakasih yg sebesar2nya atas partisipasi sodara2 semua dalam postingan ini.

Wassalamu'alaikum wr.wb #aneh,tadi pas mulai gak pake assalam...
ya udah,gw ulang lagi!
Assalamualaikum wr.wb
Wa'alaikum salam wr.wb #kok jadi jawab sendiri??? ARRRGHH..!!
See you di post berikutnya !MySpace

9 komentar:

  1. "Iwak peyek...iwak peyek...
    Iwak peyek nasi jagung...
    Idan pesekk....Idan pesekk...
    Idan pesek dak katek (gak ada) hidungg..."

    Sambil joged trio Macan, yihaaaa :D
    wkwkwkwkwkwkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyeemmm...kenapa jadi banyak yg suka nyanyi kayak gitu sihh?

      Hapus
  2. wah wah...blog nya keren euuuy:D

    happy blogging jeng. dan selamat buat april mop nya hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,baru diganti nih templatenya...hahha april mop sialan,,happy blogging tuu..

      Hapus
  3. wakakakaka kena jebakan kapinah x))
    salam kancut dear :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah,,,jebakan betmen ituu...
      salam kancut juga...

      Hapus