Pink Transparent Star My Ordinary Diary ◕‿◕: Harimau Sambar Paha Orang!

6 Feb 2012

Harimau Sambar Paha Orang!

     Bingung ya?bingung ya?koq judulnya aneh banget pake bawa2 harimau segala. Iya,ini beneran loh!,dikutip dari berita utama koran pagi ini yang versi aslinya berjudul "Harimau sambar paha Mardi". Gw pikir cuma manusia yang demen sama paha,eh ternyata harimau juga doyan, #ih,apa sih?ngaco banget!.
     Tapi pada kenyataannya binatang langka ini emang tengah membuat resah masyarakat kabupaten bangko (4jam dari kota jambi) karna berkeliaran bebas di perkebunan karet warga. Berita yang gw baca,korban *seorang laki2 bernama Mardi* diserang harimau saat menyadap karet,pahanya digigit saat sedang menyelamatkan diri dengan memanjat pohon karet. Namun karna pohonnya berlumut dan licin si Mardi merosot dan saat itulah harimau menggigit pahanya. Beruntung saat itu anjing yang biasa dibawa Mardi berkebun mengongong,eh,si harimau malah balik ngejar tuh guguk. Ya ampun...sampai sekarang belum jelas nasib tuh guguk,apakah dia selamat atau malah jadi santapan si belang.
     Yang jelas nih berkat si guguk Mardi luput jadi santapan harimau,meskipun pahanya harus dijahit sampai 68 jahitan titik,dan 33 jahitan luar #waw!."Guguk is Mardi's Hero". Nasib Mardi emang masih mujur,bulan januari kemaren ada yg lebih naas,seorang warga jadi santapan harimau. Seharian gak pulang ke rumah,eh,pas di cari sampai ke tengah hutan cuma dapet kepalanya doang,badan nya udah habis dicabik2,dan gak jauh dari mayat korban ada 2 ekor harimau sedang berleha2 #wuih seram!     Harimau kalau didaerah gw emang dianggap sakral,banyak mitos beredar tentang si raja hutan ini. Ada yang bilang,kalo kita lagi di tengah hutan,jangan sebut namanya *harimau*,tapi sebut "Datuk Belang". Konon katanya kalo kita menyebut kata harimau,si datuk bakalan ngikutin kita. Itu sih katanya.
     Ada juga mitos katanya orang yang alis nya nyatu,itu kalo ke hutan bakal di kejar harimau. Jadi kalo lo mau masuk hutan,lo kudu ngaca dulu,alis lo nyatu atau enggak. Itu sih juga katanya. Bahkan mitos yang lebih gokil lagi,katanya kalo musim duren *durian*  tiba,duren pertama yang jatuh ditengah hutan itu incaran si datuk,jadi kalo kita mau ambil duren yang baru jatuh si datuk ada  dibelakang kita,ngikutin. Katanya cuma mau ikut makan duren. Gw mau ketawa dengarnya,ternyata harimau doyan makan duren juga,tapi gimana cara bukanya?

Harimau : "bang,minta duren donk?"
Abang    : "ini untuk datuk" #sambil nyodorin duren.
Harimau : "ada parang gak?"
Abang    : "buat apa tuk?"
Harimau  :"buat belah duren"
*Jupe nyanyi* belah duren dimalam hari paling enak dengan kekasih,
dibelai bang,dibelai,enak bang silahkan dibelai... #Harimaunya goyang ngebor.



      Apapun mitos yang beredar tentang si datuk belang,yang jelas konflik antara manusia dan harimau terus berlangsung. Ini disebabkan wilayah hutan yang banyak dialih fungsikan menjadi perkebunan membuat hariamau yang kelaparan terpaksa menyerang manusia. Tentang mitos yang beredar mau percaya atau enggak yang jelas gw berharap harimau yang berkeliaran ini segera ditangkap dengan selamat,agar hewan langka yg menurut gw keren ini tetap terlindungi kelestariannya.
     Yah,sampe disini dulu posting gw yang sebenarnya rada gak jelas apa maksudnya. intinya sih gw ingin idan bisa ngeliat binatang ini saat dewasa nanti. nah sekarang tugas kita menjaga kelestariannya,jangan sampe punah. Oke!,oke!...

2 komentar:

  1. gambar harimaunya lucu...

    Mitosnya serem bener...

    BalasHapus
  2. kalo gambar harimau beberab tar pada kabur semua...
    iya,to kn hny mitos,trsrh percaya atw gk..hehhe

    BalasHapus